Kamis, 05 Januari 2012

Anda Suka Menulis?

Menulislah maka.. engkau akan kaya” itulah sepenggal kata namun berarti luas hingga ke tujuh langit dan tujuh samudra.. menulis adalah salah satu cara untuk mengawetkan ilmu kita, karena dengan tulisan ilmu dapat diikat agar tidak berlarian kesana kemari. Cara mengikat ilmu yang paling tepat adalah dengan menulisnya (bener kata mbak afifah afra dalam bukunya be a brilliant writer)
Lalu apa yang kita peroleh dari menulis
1.       Mengekspresikan apa yang ada dalam diri
2.       Berbagi ilmu
3.       Menambah teman
4.       Mengajak orang berbuat lebih
-          lebih baik
-          lebih pintar
-          lebih dewasa menyikapi hidup
-          lebih kaya
sudahkah anda menulis hari ini? Jadi bantulah guru-guru yang ada di sekolah dengan menulis.. menuliskan ilmu atau sekedar pengalaman, bayangkan dunia tanpa tulisan? Apa jadinya… mungkin dunia ini gelap, pekat, kembali ke jaman jahilia.
Dahulu, dunia pernah berada di jaman jahiliah, hingga wahyu pertama diturunkan yaitu berbunyi “bacalah” maka bacalah tulisan yang ada. Tulisan bisa berarti ilmu, nilai etika, aturan, dan kesempatan.
Tulisan juga yang membuat perkembangan dunia sedemikian cepatnya, secepat kilat namun dengan tulisan pula sesuatu itu dapat dihancurkan
“Tulisan yang baik itu yang bagaimana bu?”Kata seorang murid suatu hari dan kujawab “tulisan yang baik adalah apabila didalamnya terdapat ilmu yang bermanfaat” itu jawabku, bagaimana dengan mu? wahai sohib-sohib yang suka menulis .
DI awal tahun yang  baru ini kita juga bisa menulis  Resolusi Juara - impian apa aja yang ingin kita wujudkan di 2012 ini..
Yuk Menulis Sekarang juga dan Bersiap Menjadi KAYA...^_^


2 komentar:

  1. bisa ae menyangkutpautkan menulis itu kaya sama ikutan kompetisi.. hahahahahahaha... semua tergantun sama maksud dan niat penulis juga

    salam kenal, nafi @ http://bademagus.wordpress.com/

    BalasHapus
  2. Siap Bu, saya juga baru mulai membuat blog nie.
    Semoga aja berguna bagi orang lain.
    Aamiin
    :-)

    BalasHapus

Budayakan Setelah Membaca Tinggalkan Komentar Ya :)
Catatan : Untuk Anda yang tidak memiliki akun, silahkan select profile Name/Url. Jangan menggunakan profile Anonymous.
Terima Kasih.