Selasa, 03 Januari 2012

Aku, Ungkapan Hati dan 7 Resolusi Juaraku

Aku, Ungkapan Hati dan 7 Resolusi Juaraku....
Syukur selalu saya panjatkan pada Tuhan karena sampai detik ini masih diberi akal, pikiran yang kemudian diproduksi otak kanan, tengah serta kiri hingga menjadi tulisan yang saya harap dapat sedikit memperkenalkan aku, diriku, ungkapan hati serta resolusi juara ku di tahun 2012.

Aku memang bukan siapa-siapa, namun aku cukup bersyukur dengan predikat “ibu” dengan anak kembar ibarat beli satu dapat dua serta masih diberi sel-sel otak yang aktif hingga saling sambung menyambung untuk tetap melahirkan ide-ide baru dalam menulis sebagai content writer di dunia online.

Sebelum jadi penulis, aku adalah seorang guru dari sekolahan yang ada di desa yang sampai saat ini masih dan akan terus mengabdi untuk membagikan ilmu meski dengan gelar guru wiyata bhakti yang gajinya untuk beli bensin saja kurang, namun entah mengapa ketika semua berbau online booming aku disuruh rekan kerja sekaligus yang mengenalkan pada dunia internet lebih dalam ini, untuk keluar saja dari sekolah fokus untuk menulis biar waktu buat si kembar lebih banyak, namun kumasih saja mencari alasan untuk tetap mengajar saja, juga menulis disela-sela kesibukan...

Bagaimana tidak sibuk dari sebelum shubuh bangun ngerjain tugas rumah, tiba-tiba jam di dinding menunjuk ke arah bawah semua di angka 6 tumpuk tandanya sudah setengah 6 dan yap si kembarku bangun segera kusuruh ini itu karena mereka sudah sekolah TK kecil dan rumah breeng jadi rame, belum lagi acara kejar-kejaran suruh mandi, pakai baju dan acara sedikit longgar ketika acara makan berlangsung karena si kembar mulutnya sudah penuh dengan sarapan pagi yang kubeli di depan rumah disela-sela main kejar-kejaran tadi.

Akhirnya semua berakhir tepat jam tujuh kurang sepuluh menit ketika anak-anak berucap: "dada ibuuuk...", langsung kubergegas kebelakang mandi, ganti baju dan sedikit waktu untuk berias serta weer... ngebut sampai di sekolahan, di sekolahan aku lebih suka mendidik murid-murid dari pada mengajar yang banyak guru pilih saat ini, bukan berarti mengesampingkan ilmu sains, rumus grammar tapi moral anak-anak yang kupegang, semoga bermanfaat amin....

Bila ada sisa waktu kubuka netbook-ku untuk menulis dan lagi-lagi dikerubungi murid-muridku namun seketika bubar ketika seorang anak meniru kata Tukul di TV “gak tahu internet ndeso” kontan saja anak yang mengerubungiku bubar teratur, entah karena malu dengan celoteh itu, atau karena mereka tidak mau dikatakan anak desa (padahal seharusnya bersyukur menjadi anak desa apalagi kini difasilitasi Telkom speedy yang kecepatannya mampu menembus desa hingga ke dada anak didikku untuk membuka dunia mereka amin..)

Selesai pukul 12.30 namun karena aku guru muatan lokal bahasa inggris yang biasanya jam mengajarnya ada di jam awal maka sah-sah saja cabut duluan pukul setengah 12 kerumah sebentar, kemudian melanjutkan ke bimbel, dan lagi-lagi jadi guru yang ini anak didiknya mayoritas golongan menengah keatas yang sudah tidak mengenal ketela berubah menjadi makanan siap saji seperti Kentucky atau spaghetti (semoga nggak salah eja nulisnya) namun heran mereka sudah menggunakan internet dalam mengakses apapun yang mereka butuhkan bahkan mereka juga bisa meng-upload guyonan di kelas ke youtube, duuuh kali ini aku yang kena omongnya si Tukul dech..:)

Belajar Kini Bisa Melalui Dunia Maya http://edu.telkomspeedy.com

Selesai dari bimbel pukul 17.00 dah ditunggu beberapa anak untuk les privat selesai ketika magrib dikumandangkan, istirahat sebentar terkadang abis magribpun ada yang minta les privat dan berhenti total ketika si kembarku menangis karena merasa gak kebagian ibuknya, maafkan ibu nak (hati, jiwadan semuanya untuk kalian, kutitipkan doa di setiap nafas ibu, semoga kalian memahami).

Jam 9 malam anak-anak sudah tidur, disitu kubuka kembali netbook-ku, kusambungkan dengan internet sambil melihat ada nyamuk yang mengerubungi mereka dan kumulai menulis apa yang telah direkam otak seharian (mencari ide tulisan sambil mengajar selaksa makan mie ayam komplit pake bakso, sate puyuh ma es teh segar dan kerupuk jangan lupa...^_^) kemudian dengan kecepatan koneksi milik Telkom kukirim by email hasil tulisan yang sudah jadi.

Kalo ditanya tentang resolusi juaraku di tahun ini, jawabnya ada banyak sekali. Namun hanya ada beberapa saja yang kutulis disini:
1. Memperbanyak tulisan
2. Membuat buku
3. Mengikuti kompetisi sebagai tolok ukur kemampuan
4. Mengasah otak agar setajam silet
5. Membaca lebih banyak buku, lebih banyak ilmu, lebih banyak pengalaman, belajar di internet
6. Menjadi ibu utuh dalam arti yang sebenarnya bagi anak-anakku, istri sholekhah bagi suamiku
7. Pendidik bagi banyak anak yang butuh bimbingan ilmu baik di sekolah, bimbel atau dimana saja

Aku dan Resolusi Juaraku Semoga Terwujud di tahun 2012 ini. Amiiin...

71 komentar:

  1. Siip.. Semoga Terwujud ya Resolusi Juara nya....
    If You Think You CAN.. You CAN

    BalasHapus
  2. Kami mendoakan Mrs. agar dimudahkan jalannya dalam mencapai resolusi yang sudah dicanangkan hari ini :),,,
    Sukses bu guru

    BalasHapus
  3. bagus banget resolusinya..jadi pengen buat resolusi juga ne..jadi inspirasiku..thanks mrs tyas, sukses selalu

    BalasHapus
  4. @Zaky: makasih ya kik supportnya...

    BalasHapus
  5. @asisten: Amiiin pak Guru.. makasih ilmu2nya ya.. jgn bosen2 ngajari muridmu yg satu ini..:)

    BalasHapus
  6. @chandra:thank you ya.. semoga resolusi juara kita bisa terwujud di 2012 ini Amiin...

    BalasHapus
  7. lanjudkan perjuanganmu bu..
    Perbanyak publikasi bangi kemajuan bangsa..
    Smoga cepet terwujud n' terealisasikan dengan baik..

    BalasHapus
  8. cerita yang mantapz..........

    BalasHapus
  9. saya yakin dengan modal semangat yang terpancar ditulisan ibu diatas, penulis buku baru akan segera muncul
    #janganlelahuntukselalubelajar

    NB:resolusinya mantab bu

    BalasHapus
  10. @choing:amin...resolusinya 2012 apa ni? semoga segera terwujud ya..
    @sang guru: thankyou pak guru, ikutan nulis resolusi juga donk :)

    BalasHapus
  11. @joko: Amiin 1000x.. makasih doa & Supportnya pak.. tetap SEMANGAT..!!! ^_^

    BalasHapus
  12. suka bt sm kata2 ini:
    seharusnya bersyukur menjadi anak desa apalagi kini difasilitasi Telkom speedy yang kecepatannya mampu menembus desa hingga ke dada anak didikku untuk membuka dunia mereka

    dan

    hati, jiwadan semuanya untuk kalian, kutitipkan doa di setiap nafas ibu, semoga kalian memahami

    semoga terwujud mba, ameen :D

    BalasHapus
  13. Resolusi yang sangat bagus mbaksist! kunjungilah Resolusi Saya

    BalasHapus
  14. @tuadtuid: makasih.. buat resolusi juga ya.. n buatlah ibumu bangga memiliki anak sepertimu
    @Affandy murad : ya sudah ku kunjungi resolusinya, mari kita wujudkan bersama

    BalasHapus
  15. wih..wih..amin moga tercapaii, be success mrs.Tyas

    BalasHapus
  16. @Anonim: Makasih doanya ya.. ayuk mulai nulis di blog juga..

    BalasHapus
  17. aku blom bisa nulis bu,, bisanya gambar

    BalasHapus
  18. mantap cerita pengalamannya bu. semoga kita sama-sama sukses, amin

    BalasHapus
  19. @Anonim: he he gambar malah bagus donk, 1 gambar bisa 1000 penafsiran..

    BalasHapus
  20. @Aini: Makasih Mbak.. Amiin... Semoga Resolusi Juara kita bisa terwujud & jadi pemenang juga :)

    BalasHapus
  21. Great resolution Mrs. Tyas. I wish you can achieve the best. be good mother, be nice teacher, and be Sholihah. Amin

    BalasHapus
  22. membaca blognya apita sesertinya masih dalam lingkup pemikiran sendiri, lebih banyak membaca-baca koran atau majalah atau buku sehingga lebih kaya dlam berkata-kata, yang terpenting setiap menulis sebaiknya d baca ulang dengan sudut pandang yg berbeda(seolah-olah menjadi orang lain. BTW semoga succeed

    BalasHapus
  23. Wah, kaka suka nulis ya.. ^^
    Sama dunk.. Salam kenal ya ka..

    Berkunjung juga dunk ke Resolusi Juara 2012 : Nggak Cupu Lagi!!

    Makasih, Kaka. :D

    BalasHapus
  24. nice!

    ada juga ya guru kayak begini ...
    begini seharusnya guru ...

    BalasHapus
  25. sip,buw...sukses slalu jolali mkn2...

    BalasHapus
  26. amin.. semoga di tahun 2012 ini semua impian yg blum kesampaian di tahun 2011 dapat terwujud di tahun ini

    BalasHapus
  27. Terima kasih ya mba dwi atas kunjungannya. Salam Blogger ya mba. Sukses dengan resolusinya.. :-D
    www.salamnet.net

    BalasHapus
  28. semoga resolusimu juga tercapai.amin

    BalasHapus
  29. saya berkunjung balik kesini.. . sukses bu guru.. . menulis adalah sebuah titik puncak kepuasan intelektual. Dengan menulis, kita akan hidup hingga seribu tahun lagi. Beri komentar pada tulisan saya yang lain ya.. Destinasi Wisata Karapan Sapi Madura terima kasih

    BalasHapus
  30. OK, bagus sekali resolusinya nggak nyangka ternyata misisku itu wanita yg pantang menyerah

    BalasHapus
  31. Keren resolusinya, memajukan pendidikan Indonesia :D
    Terus menulis ya :D
    Kunjung balik ya buguru ke My Blog

    BalasHapus
  32. datang berkunjung..

    cukup inspiratif untuk tahun yang baru

    BalasHapus
  33. ya misis, semoga tecapai.. bagus banget resolusinya

    BalasHapus
  34. @Izzus: wah dah pintar bahasa inggris ya sekarang:)
    @anonym: makasi ya masukannya..

    BalasHapus
  35. @cizu: Makasih doanya ya.. Semoga Resolusinya juga kewujud:)
    @anoni: amiin doain semoga bisa selalu lebih baik & bermanfaat bagi banyak orang

    BalasHapus
  36. @sesa: thank you sesa, doa yg sama buatmu..
    @agus: sama-sama pak.. salam sukses selalu ya...
    @keluarga fauzi: AMiin 1000x..:)

    BalasHapus
  37. Ayo misis semangat meraih mimpi demi tercapai resolusinya

    BalasHapus
  38. Semakain berkembangnya jaman apa apa serba internet
    Semoga SUSKES dengan RESOLUSI nya
    Mohon Komentar baliknya ya :D Di Tunggu Hloo :D
    Resolusi Juara 2012: Serba Internet
    Terimakasih :D

    BalasHapus
  39. semoga tercapai resolusi juara 2012 nya bu guru,,, anak didik panjenengan menunggu bu guru makan-2nya.. hehehe

    BalasHapus
  40. Prend kamu ikut kontes iki to,, kok ora ngomong-ngomong, ameh melu waktune wes deket banged,, yo wes tak dongokke wes dang dadi juara yooo,, kirim message neng fb ku ya

    BalasHapus
  41. Amin semoga tercapai resolusinya untuk kebaikan bersama, termasuk murid misis yg manis ini

    BalasHapus
  42. Good resolution... i do hope you'll get them!

    buat yang lain, jangan lupan untuk komentar di blogku;
    http://mutiarafatur.blogspot.com/2011/12/resolusi-internetisme-ku-di-tahun-2012.html


    aku tunggu...

    BalasHapus
  43. kunjungan pertemanan tiba..

    Resolusi yang inspiratif untuk kemajuan bersama di tahun yang baru ini..

    terus berkarya..

    BalasHapus
  44. Kalau seperti itu manfaatkan internet sebaik mungkin, jangan buat orang-orang buta dunia

    slam knal mbak

    BalasHapus
  45. @khairul:makasih pak. semoga hidup kita bermanfaat ya.. hiks.. hiks jadi terharu..
    @sena: makasih ya doain misis

    BalasHapus
  46. @starlight:makasih ya.. cek tkp..:)
    @aditya: semoga bermanfaat mas tulisannya
    @novita:makasih ya.. sukses juga 4 u, yg rajin belajar ya..:)

    BalasHapus
  47. @budi: thanks ya bud.. Yuk SEMANGAT be the bEST..!!
    @info-info: makasih semoga resolusi kita jadi kenyataan ya..

    BalasHapus
  48. @bima:siip doain ya.. ntar ditrakter deh he he..
    @ciul: ayoo masih bisa daftar kok sampe tgl 8
    @devi: thankyou devi.. semoga tambah manis & cantik ya..^_^

    BalasHapus
  49. @mutiara: amiin.. doa yg sama buatmu ya..
    @uniya: makasih uni suntikan semangatnya.. Yuk Berkarya n menebar Manfaat..

    BalasHapus
  50. @susis: salam kenal juga mbak.. makasih dah mamper, Interner buat dunia jadi lebih indah..:)

    BalasHapus
  51. aku baru saja pasang speedy bu... tapi gak ngerti menggunakkan,, ajari yo neng omah ku..
    di tunggu ya sekalian ngelesi aku internetan karo anakku

    BalasHapus
  52. @budiya:he he aku juga masih belajar tg internet kok sama-sama belajar,bisa nyari2 info di uncle google :)

    BalasHapus
  53. Angil bu pye caranya,,
    Bapake juga gak ngerti msalah internet
    Orang ndeso soale

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Semoga segala harapan dan asa yang mbak canangkan dapat diwujudkan dengan cara yang mulia dan elegan di tahun ini. Aamiin :)
    Resolusi saya ada banyak sekali, dan lima diantaranya saya di posting di blog saya mbak. Regards,

    BalasHapus
  56. mantaap dah...resolusi juara!

    mampir juga yak
    http://pengusahamuda99.blogspot.com/2012/01/akhir-tahun-2011-penat-yang-cukup.html

    BalasHapus
  57. Memang otak harus diasah supaya tajam seperti silet. Dan menulis termasuk salah satu hal untuk mewujudkan hal tersebut. Mantab bu.

    blog anak tuntang yang sungainya sering mbanjiri demak ada di http://bit.ly/siwZzo

    BalasHapus
  58. semoga resolusinya tercapai.. amin

    BalasHapus
  59. @budiya:ayoo kalo mau belajar pasti bisa.. aku juga dulu ga bisa internetan kok..

    BalasHapus
  60. @Dinnar:AMiiin makasih ya doanya, semoga resolusi kita di 2012 bisa terwujud...

    BalasHapus
  61. @menuju masa depan: siip dah mamper juga.. moga berhasil ya.. saling mendoakan..

    BalasHapus
  62. @noegroho:makasih supportnya ya... semoga jadi pengusaha yang sukses & bermanfaat bagi banyak orang

    BalasHapus
  63. @muhammad: Amiin.. terimakasih doanya ya... Salam Sukses Mulia...!!

    BalasHapus
  64. keren keren resolusinya.. selamat berjuang :D semoga dapat tercapai
    oya, kunjungi juga yaaa Resolusi saya

    BalasHapus
  65. salam suksesss buuuuuu////semoga resolusinya di tahun 2012 tercapai..salam kenal buuu...

    feel free to visit my blog and my 2012 resolution
    http://firmansyahshidiqwardhana.wordpress.com/2012/01/07/resolusi-juara-2012/

    BalasHapus
  66. @asalasah: AMiin AMiin makasih ya doanya.. blognya sudah dikunjungi senoga resolusi juara kita di 2012 bisa terwujud AMiiin......

    BalasHapus
  67. @firman:Okey firman salam kenal juga ya.. blognya sudah tak buka juga, keren keren semoga terwujud ya saling mensupport & saling mendoakan...

    BalasHapus
  68. mantap resolusinya bu...

    kunjung balik yooo
    http://mugiekonomi.wordpress.com/2012/01/08/resolusi-2012-resolusi-pembelajaran-era-baru/

    BalasHapus
  69. semoga terwujud. amin.
    terima kasih ya...

    BalasHapus
  70. @mugirahayu: Makasih kunjungannya bu.. semoga resolusi kita terwujud ya...

    BalasHapus
  71. BR: AMiin... makasih doanya ya....

    BalasHapus

Budayakan Setelah Membaca Tinggalkan Komentar Ya :)
Catatan : Untuk Anda yang tidak memiliki akun, silahkan select profile Name/Url. Jangan menggunakan profile Anonymous.
Terima Kasih.